Sukses

6 Cara Dapat Uang Tanpa Bekerja

Demi mendapat pekerjaan banyak orang rela melakukan apa saja. Padahal untuk memperoleh penghasilan, Anda tak melulu harus bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Demi mendapat pekerjaan banyak orang rela melakukan apa saja. Padahal untuk memperoleh penghasilan, Anda tak melulu harus bekerja.

Selalu fokus pada kemampuan yang dimiliki atau pada kegiatan favorit dapat menjadi jalan untuk mendapatkan uang. Lagipula, memanfaatkan keahlian tak selalu berarti Anda harus bekerja dan menghabiskan waktu berjam-jam di kantor.

Misalnya, jika Anda senang menulis, mulailah membuat blog dan publikasikan karya-karya Anda. Ada banyak cara menghasilkan uang dari sebuah blog.


Pola pikir yang inovatif sangat dibutuhkan guna menghasilkan uang di zaman sekarang ini. Pastikan seluruh bakat dan keahlian Anda bermanfaat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari meski tak perlu bekerja.

Tanpa bekerja, berikut enam cara mudah untuk tetap menghasilkan uang seperti dilansir dari boldsky.com, Jumat (1/4/2016):

1. Menyewakan kamar

Jika di rumah Anda ada kamar yang tidak terpakai, sebaiknya sewakan saja. Cara ini sangat ampuh untuk mengucurkan dana bulanan tanpa perlu bekerja. Pastikan juga penyewa kamar di rumah Anda dapat dipercaya sehingga dirinya tidak berutang tiap bulan.

2. Menjual makanan

Bagi Anda yang gemar memasak, Anda dapat mendapatkan uang dengan memanfaatkan bakat tersebut tanpa perlu bekerja. Anda dapat menjual beberapa makanan yang dimasak dan menghasilkan uang sambil menjalani hobi pribadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei online

 

3. Mengisi survei online

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang jika Anda terhubung dengan internet. Banyak survei online di internet yang penyelenggaranya akan mengirimkan uang ke rekening Anda setelah survei diisi. Anda juga dapat menulis beberapa review blog untuk mendapatkan uang.

4. Menghibur orang lain

Keahlian atau hobi bernyanyi dan menari pada kenyataannya tak dimiliki setiap orang. Dan banyak orang dapat merasa terhibur melihat Anda menari atau mendengar suara merdu Anda. Ingat, hiburan yang Anda berikan pada orang lain juga dapat menghasilkan uang dengan mudah.

5. Menjual barang bekas

Barang bekas yang tak terpakai tapi masih layak guna dapat menjadi harta karun tersembunyi di rumah Anda. Kumpulkanlah barang-barang tersebut dan juallah dengan harga lebih murah. Tak hanya membersihkan rumah dari barang tak terpakai, Anda juga dapat menghasilkan uang.

6. Menjual karya seni

Lukisan dan seni fotografi saat ini sangat diminati banyak orang. Tak heran, bagi Anda yang memiliki bakat melukis atau memotret, banyak peluang menanti Anda. Anda bisa saja menjual lukisan atau karya lain Anda ke teman dengan harga murah lalu menaikkan harganya saat banyak orang berminat. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.