Sukses

Kementerian ESDM Apresiasi PLN Tangani Pemadaman Listrik di Nias

PLN mengatasi pemadaman listrik di Nias dengan mendatangkan 17 genset berkapasitas 1,25 Mva.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengapresiasi langkah cepat PT PLN (Persero) untuk mengatasi pemadaman yang terjadi di Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara.

Pemadaman terjadi lantaran berhentinya  dua unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ( PLTD)  sewa berkapasitas 2 x 10 MW.

Menteri ESDM Sudirman Said mengimbau, PT PLN untuk menjaga kepercayaan publik dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan pasokan listrik ke pelanggannya.

"Kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat harus dijaga dengan meningkatkan kualitas pelayanan. Inilah esensi dari public service,"  Sudirman, di Jakarta, Senin (4/4/2016).

 

Sudirman pun mengapresiasi PLN telah mengatasi pemadaman listrik di Nias dengan mendatangkan 17 genset dengan total kapasitas 1,25 Mega Volt Ampere (MVA) dari luar Nias.

Genset tersebut diambil dari seluruh area di Sumut antara lain dari Sibolga 6x50 kVa, Binjai 3x100 kVA, Pematang Siantar 1x100 kVA, Padang Sidimpuan 2x100 kVA + 50 kVA, Medan 1x100 kVA, Lubuk Pakam 1x100 kVA, Rantau Prapat 1x100 kVA.

Di sisi lain, Sudirman juga mengajak publik untuk memahami masih banyak masyarakat Indonesia, khususnya di pulau terluar dan terdepan serta Indonesia Timur yang belum menikmati listrik.

"Perbedaan yang jauh antara kehidupan masyarakat kota dengan di desa hendaknya semakin menyadarkan kita untuk lebih memahami pentingnya subsidi tepat sasaran. Ini harus menjadi movement (gerakan)," lanjut Sudirman.

Sudirman juga meminta agar PT PLN untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak untuk mengantisipasi dan menyelesaikan setiap kendala dengan baik.(Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.