Sukses

Tol Cipali Beri Diskon hingga 30 Persen, Selengkapnya Cek di Sini

Keberadaan jalur Tol Cipali memangkas jarak tempuh hingga 40 kilometer dan waktu tempuh hingga 1,5 jam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), telah memberlakukan program diskon hingga 30 persen untuk truk Golongan II-V. Program diskon ini mulai berlaku pada Jumat (8/4/2016) pukul 06.00 WIB pagi tadi dan berakhir pada 8 Mei 2016 pukul 06.00 WIB.

Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya Hudaya Arryanto mengatakan program diskon ini diharapkan dapat meningkatkan animo pengemudi truk untuk memanfaatkan jalan Tol Cipali yang dapat memberikan efisiensi waktu dan bahan bakar.

PT LMS telah mensosialisasikan program diskon yang bertema "Bulan Diskon Truk Cipali Hoki" ini kepada pengemudi dan pengusaha truk. Dengan semakin banyaknya truk yang melintasi Tol Cipali diharapkan dapat memperlancar dan meningkatkan arus logistik dan barang antar daerah, khususnya di daerah-daerah yang dihubungkan oleh Tol Cipali.

Keberadaan jalur Tol Cipali memangkas jarak tempuh hingga 40 kilometer dan waktu tempuh hingga 1,5-2 jam sekali jalan jika dibandingkan dengan jalur Pantura.

Selain efisiensi waktu, penggunaan jalur Tol Cipali juga akan mengurangi biaya BBM serta menekan biaya perawatan (maintenance) karena kendaraan di tol akan mencapai kecepatan yang optimal (RPM rendah, kecepatan konstan).

Berikut tarif untuk jarak terjauh tarif Tol Cipali (dari Cikopo sampai Palimanan) untuk truk golongan II-V selama program diskon ini:

Golongan II Rp 144 ribu setelah diskon menjadi Rp 110 ribu
Golongan III Rp 192 ribu setelah diskon menjadi Rp 150 ribu 
Golongan IV Rp 240 ribu setelah diskon menjadi Rp 180 ribu‎
Golongan V Rp 288,5 ribu setelah diskon menjadi Rp 210 ribu.

Hudaya menambahkan jika ternyata program ini memberikan banyak manfaat, baik bagi para pengemudi truk dan bisnis logistik maupun juga bagi LMS, maka LMS dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang program diskon tersebut. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini