Sukses

Pertamina Luncurkan Bright Gas di Surabaya

Penjualan bright gas tabung 5,5 kilo gram (kg) telah mencapai hampir 4.620 tabung pada Februari-Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memperluas pemasaran Bright Gas ukuran 5,5 Kilo gram (Kg)  hingga Surabaya dan sekitarnya. Sebelumnya Pertamina telah resmi meluncurkan di Jabodetabek, Bandung, Samarinda, dan Yogyakarta.

Direktur Pemasaran  PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, Surabaya merupakan kota kelima peluncuran Bright Gas 5,5 kg.‎ Kini bersama dengan gas kemasan kaleng Bright Gas Can 220 gr, dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas bahan bakar yang praktis, aman dan terjangkau.

"Ini menunjukkan respons masyarakat Surabaya dan sekitarnya sangat bagus terhadap Bright Gas 5,5 kg," kata Bambang, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Bambang menuturkan, dengan moto Ceriakan Kehangatan Keluarga, Bright Gas 5,5 kg yang dikenal sebagai si pinky ini telah tersedia di 171 outlet di Surabaya dan Sidoarjo mulai April 2016 dan akan terus bertambah ke depannya.

 

Meski baru diluncurkan, namun penjualan Bright Gas 5,5 kg pada uji pasar telah mencapai hampir 4.620 tabung pada Februari-Maret 2016.

"Selain itu kami juga meluncurkan Bright Gas Can (kemasan kaleng) dengan berat isi 220 gram untuk kebutuhan khusus kompor portable yang biasa digunakan camping, apartemen atau restoran Jepang," ujar Bambang.‎

Varian baru ini karena bisa menjadi alternatif bagi konsumen terutama mereka kalangan menengah dan atas yang selama ini masih menggunakan Elpiji 3 kg. Varian baru itu juga mengurangi subsidi pemerintah.

Bright Gas ukuran 5,5 kg ini melengkapi varian sebelumnya, yaitu kemasan 12 kg. Ada beberapa kelebihan Bright Gas 5,5 kg dibandingkan produk lainnya. Di antaranya adalah jaminan ketepatan isi karena dilengkapi Seal Cap Hologram dengan fiturOptical Color Switch (OCS) yang tidak bisa dipalsukan.

Apabila terjadi kerusakan atau penyalahgunaan, bisa langsung terdeteksi jalur distribusinya.
Selain itu berat tabung juga lebih ringan, yaitu 7,1 kg atau berat total dengan isi hanya 12,6 kg, lebih ringan dari galon air mineral.

Dengan berat seperti ini, tentu lebih memudahkan mobilisasi bagi konsumennya terutama kaum wanita. Sama seperti tabung Bright Gas ukuran 12 kg, tabung 5,5 kg ini juga dilengkapi dengan Teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau Katup Pengaman Ganda yang membuatnya 2 kali lebih aman untuk mencegah kebocoran.

Kemasan perdana Bright Gas 5,5 kg (tabung + isi) dijual seharga Rp 321.500, sedangkan untuk harga refill hanya sebesar Rp 61.500.

Layanan Bright Gas ini dilengkapi dengan fasilitas pengiriman ke rumah yang akan dikenakan biaya ongkos kirim. Sedangkan Bright Gas Can dibandrol seharga Rp 17.000 / kaleng (harga promo hingga Mei 2016).

Selama masa promosi, Pertamina mengadakan program penukaran tabung elpiji 3 kg dengan tabung Bright Gas 5,5 kg sebagai berikut:
2 tabung Elpiji 3 kg = 1 tabung Bright Gas 5,5 kg + Rp 99.500*
1 tabung Elpiji 3 kg = 1 tabung Bright Gas 5,5 kg + 208.500*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.