Sukses

Tingkatkan Nasionalisme, KEIN Minta RI Tiru Jepang dan Korea

Tingkatkan Nasionalisme, KEIN Minta Indonesia Tiru Jepang dan Korea

Liputan6.com, Jakarta - Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) terus melakukan berbagai upaya demi meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk yang diproduksi dalam negeri.

Ketua KEIN Soetrisno Bachir mengungkapkan, dengan sikap nasionalisme tinggi yang diwujudkan dengan membeli dan menggunakan produk dalam negeri akan membantu meningkatkan daya saing industri asal Indonesia.

 

"Bagaimana masyarakat kita dorong untuk mencintai produk IndonEsia. Di mana era sekarang banyak sekali produk impor tidak bisa dibendung," kata Soetrisno di Istana Kepresidenan seperti ditulis, Sabtu (16/4/2016).

Soetrisno menambahkan, masyarakat Indonesia perlu mencontoh Jepang dan Korea Selatan dalam hal nasionalisme.

Menurutnya, bangkitnya industri kedua negara tersebut sebab sebagian besar masyarakatnya menggunakan produk dalam negeri.

"Kita ini dalam situasi sulit, harus mengencangkan ikat pinggang dan harus smart dalam menghadapi situasi seperti ini, oleh karena itu marilah kita cintai produk dalam negeri," papar dia. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini