Sukses

Pertamina dan PP Kerja Sama Bangun Apartemen

Penetapan PP sebagai kontraktor pembangunan apartemen RU V Balikpapan melalui proses lelang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero), badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi dan PT PP (Persero) Tbk (PTPP), menandatangani kontrak proyek pembangunan apartemen Refinery Unit V Balikpapan, Kalimantan Timur. Proyek senilai Rp 497 miliar sekaligus menandai dimulainya Refinery Development Masterplan Program (RDMP) RU V Balikpapan yang dilaksanakan oleh Pertamina.

Apartemen akan digunakan sebagai hunian bagi pekerja Pertamina yang saat ini menempati rumah dinas di atas lahan yang akan digunakan sebagai lokasi proyek RDMP RU V Balikpapan.

Penetapan PP sebagai kontraktor pembangunan apartemen RU V Balikpapan melalui proses lelang, di mana PP diumumkan sebagai pemenang pada 15 April 2016. Proyek apartemen 24 lantai ini terdiri dari 300 unit tersebut ditargetkan tuntas dalam 11 bulan ke depan atau pada 24 Maret 2017.

Direktur Operasi Pertamina Rachmad Hardadi menyatakan, pembangunan apartemen RU V Balikpapan memiliki makna penting bagi sukses pelaksanaan RDMP RU V Balikpapan yang ditargetkan akan mulai beroperasi pada akhir 2019. Untuk itu, katanya, sinergi dua BUMN unggulan dari masing-masing sektor ini diharapkan dapat terwujud sehingga pelaksanaan proyek dapat tuntas sesuai target waktu dan mutu.

"Diharapkan sinergi akan terwujud pada tahap pelaksanaan konstruksi nanti. Pembangunan apartemen RU V Balikpapan ini sangat menentukan bagi tata waktu penyelesaian RDMP RU V Balikpapan yang telah kami susun secara ketat untuk memenuhi target perseroan dan juga harapan pemerintah," kata Rachmad dalam siaran persnya, Selasa (26/4/2016).

Direktur Pemasaran PT PP I Wayan Karioka pada kesempatan yang sama menyambut baik tantangan Pertamina. Dengan bekal pengalaman dan reputasi perusahaan dalam penyelesaian proyek-proyek besar, termasuk di Kalimantan, kata dia, PP akan sanggup menuntaskan proyek apartemen RU V Balikpapan secara tepat waktu dan mutu.

"Dengan sinergi dan koordinasi yang erat antara Pertamina dan PP, kami tentu akan selesaikan proyek ini tepat waktu dan mutu,” kata I Wayan Karioka. (Muhammad Rinaldi/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • PT PP adalah salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang perencanaan dan konstruksi bangunan.

    PT PP

  • Apartemen