Sukses

Mau Sukses Dapat Kerja? Tanyakan 3 Hal Ini Sebelum Wawancara

Sebelum wawancara kerja dimulai, Anda diperbolehkan untuk mencari informasi dengan bertanya pada HRD.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mendapat profesi yang Anda inginkan, Anda harus mampu untuk melewati proses wawancara kerja. Banyak kandidat pencari kerja yang gagal pada tahap ini karena kurangnya persiapan. Padahal, Anda dapat mencegah dengan mengetahui beberapa hal penting dari perusahaan.

Sebelum wawancara kerja dimulai, Anda diperbolehkan untuk mencari informasi dengan bertanya pada HRD. Apa saja hal yang boleh Anda tanyakan?

Dikutip dari themuse.com, Senin (23/5/2016) berikut ulasannya:

1. Bertanya arah untuk sampai ke lokasi

Hal pertama yang dapat Anda coba tanyakan ke HRD sebelum memulai wawancara adalah bertanya dengan jelas alamat kantor. Pastikan juga Anda tahu jalan yang harus Anda tempuh untuk sampai ke kantor.

2. Bertanya harus bertemu siapa

Satu hal yang juga dapat Anda tanyakan sebelum wawancara dimulai adalah harus bertemu siapa. Anda harus tau mengenai siapa pewawancara Anda nanti. Jangan sampai ketika sudah tiba di lokasi Anda malah kebingungan untuk mencari orang yang harus ditemui

3. Menjadwalkan waktu yang tepat untuk wawancara

Ada kalanya, Anda tidak bisa datang sesuai dengan waktu yang diajukan oleh HRD. Apabila Anda hal ini maka Anda boleh untuk bertanya dan mengajukan waktu pengganti. Waktu ini berfungsi agar Anda dapat lebih siap untuk melakukan wawancara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.