Sukses

Promosikan Wisata, Menteri Rini Kumpulkan Bos BUMN di Danau Toba

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah Direktur Utama BUMN mengadakan acara ekspedisi Danau Toba, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tengah gencar mempromosi‎kan pariwisata Indonesia. Untuk itu, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah Direktur Utama BUMN mengadakan acara ekspedisi Danau Toba, Sumatera Utara.

Dalam acara itu, Rini berpesan agar seluruh BUMN berperan aktif dalam mempromosikan wisata Indonesia, salah satunya Danau Toba. Pemerintah telah memiliki program untuk menjadikan Danau Toba sebagai lokasi wisata kelas dunia.

Untuk itu, Rini meminta BUMN untuk selalu bersinergi agar pembangunan kawasan wisata bisa lebih cepat dan promosi yang dilakukan pemerintah juga bisa lebih efisien.

 


‎"Komitmen yang telah disepakati bersama harus jelas realisasinya. Sinergi antar BUMN harus ditingkatkan untuk menjawab setiap perubahan dan perkembangan yang ada‎," kata Rini di Parapat, Danau Toba‎, Sabtu (28/5/2016).

‎Hadir dalam acara tersebut diantaranya Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Hendi Prio Santoso, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I Bambang Eka Cahyana, Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, dan beberapa dirut lainnya.

Sebagai agent of development (agen pembangunan), Rini‎ mengingatkan BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia dan oleh karenanya harus berkontribusi membangun negeri tanpa kecuali.

Seperti diketahui, BUMN menyatakan telah mendukung peningkatan 10 destinasi wisata di Indonesia, salah satunya adalah Danau Toba. Dukungan ini selaras dengan arahan Presiden Republik Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan di sektor pariwisata dengan target 12 juta kunjungan wisata mancanegara hingga mencapai devisa sebesar Rp172 triliun.

Arahan Presiden tersebut disambut dengan penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU oleh BUMN yang bergerak di bidang Pariwisata pada tanggal 12 Februari 2016 lalu.

Sinergi ini merupakan salah satu upaya strategis BUMN sebagai agent of development untuk meningkatkan jaringan perhotelan di Indonesia dalam rangka mengembangkan potensi wisata dan perekonomian Indonesia. ‎ (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini