Sukses

Lewat Aplikasi D-Cash, Tarik Tunai di ATM Cuma Pakai Ponsel

Penerima dana cukup menggunakan ponsel untuk mengambil uang di lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan fitur terbaru Ponsel D-Cash. Dalam fitur ini memungkinkan nasabah Bank Danamon pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile untuk memberikan uang tunai, dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile. Sedangkan pihak penerima cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana tersebut pada lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash.

Direktur Consumer & SME Banking Danamon, Michellina Triwardhany menjelaskan, layanan ini merupakan salah satu inovasi Bank Danamon untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Bank Danamon sebelumnya telah memperkenalkan aplikasi D-Cash. Kali ini, fitur dalam aplikasi tersebut ditingkatkan. 

“D-Cash serta berbagai inovasi dan inisiatif yang kami lakukan adalah upaya untuk membawa Bank Danamon sebagai salah satu penyedia layanan digital banking terkemuka di Indonesia," jelasMichellina seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (30/5/2016).

E-Channel & Consumer Lending Head Bank Danamon, Djamin Nainggolan menambahkan, layanan ini didasari kenyataan bahwa semua orang selalu membawa ponsel dalam aktivitasnya. Di sisi lain, kondisi zaman membentuk gaya hidup yang menuntut hal yang serba mudah, nyaman, cepat dan fleksibel. "Melalui aplikasi D-Mobile, termasuk fitur Ponsel D-Cash, nasabah Danamon tetap dapat melakukan aktivitas perbankan di tengah kegiatan yang dilakukan secara nyaman dan aman," kata dia. 

Danamon juga meningkatkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai serta bagian dari strategi memperkuat jaringan layanan. Selain jaringan fisik seperti kantor cabang, ATM, dan mesin setor tunai (CDM), Danamon juga memiliki layanan Internet banking melalui Danamon Online Banking (DOB), SMS Banking dan D-Mobile.

“Strategi ini sejalan dengan tren dan lifestyle masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat dan bisa didapatkan dimana saja. Dengan jaringan layanan yang luas ini, kami harap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia, terutama yang sebelumnya tidak mendapatkan akses terhadap layanan jasa keuangan,” lanjut Djamin.

Fitur Ponsel D-Cash sangat mudah digunakan. Nasabah sebagai pemberi uang cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash. Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan pembuatan passcode berupa 6 angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

Penerima uang pun dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Bank Danamon berlogo D-Cash, dengan menekan salah satu tombol di samping layar ATM untuk memunculkan menu Tarik Tunai Tanpa Kartu. Selanjutnya mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATM sampai dengan uang dikeluarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.