Sukses

Terminal 3 Ultimate Soetta Beroperasi 20 Juni 2016

PT Angkasa Pura II (Persero) bakal mengoperasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 20 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) bakal mengoperasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 20 Juni 2016. Rencananya, maskapai Garuda Indonesia jadi yang pertama menggunakan terminal tersebut.

Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi menegaskan, pengoperasian terminal baru tersebut menunggu commissioning final yang akan dilaksanakan Garuda Indonesia dan ijin operasi dari Kementerian Perhubungan.

“Kalau hasil commissioning dan ijin OK maka akan dilanjutkan dengan sosialisasi. Sehingga nanti pada 20 Juni, Garuda Indonesia sudah dapat beroperasi dari Terminal 3 Ultimate," ujar Agus, Rabu (8/6/2016).

Sesuai dengan target, pengoperasian terminal ini bisa dilakukan sebelum Hari Raya Lebaran. Sehingga para pelanggan Garuda, dapat menikmati mudik dari terminal 3 ultimate dengan segala kecanggihan teknologi yang diterapkan di dalamnya.

Sementara itu, untuk maskapai selain Garuda, lanjut Agus, tetap akan beroperasi di terminal masing-masing seperti semula.

“Beberapa hari ini, di media sosial beredar informasi perpindahan terminal maskapai non Garuda yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Informasi itu tidak benar dan kami tentu akan selalu menginformasikan lebih awal apabila akan melakukan perubahan lokasi terminal,” tegas Agus.

Oleh karena itu, Agus mengimbau kepada setiap calon penumpang untuk mencari informasi akurat sebelum melakukan penerbangan, dengan menghubungi maskapai yang digunakan atau ke contact center Angkasa Pura II di nomor 1500-138. Angkasa Pura II akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pengguna jasa bandara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini