Sukses

Jangan Terima Tawaran Kerja Kalau Temukan 4 Hal Ini

sangat penting bagi calon pegawai untuk bisa memilih tempat kerja yang cocok dengan kemampuan dimiliki

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan karier seseorang ditentukan oleh banyak faktor. Selain ketekunan dan kerja keras, perusahaan tempat Anda bekerja juga memiliki pengaruhnya tersendiri.

Untuk itu, sangat penting bagi calon pegawai untuk bisa memilih tempat kerja yang cocok dengan kemampuan dimiliki. Kondisi dan lingkungan kantor juga sebaiknya masuk ke dalam pertimbangan sebelum menerima tawaran pekerjaan.

Jika Anda menemukan empat hal berikut, akan lebih baik untuk tidak menerima tawaran pekerjaan. Berikut ulasan lengkapnya dilansir dari laman carrerealism.com, Selasa (6/9/2016)

1. Pewawancara yang tidak sopan

Sikap yang ditunjukkan pegawai selama proses wawancara bisa menjadi masukan dan penilaian bagi diri Anda. Apabila pewawancara mengeluarkan sikap yang kurang sopan dan tidak menghargai, maka hal itu bisa menjadi tanda-tanda yang harus Anda waspadai.

2. Calon bos tidak kooperatif

Ada kalanya juga Anda akan dipertemukan dengan calon bos saat proses wawancara. Saat bertemu ini, pastikan bahwa si calon bos memiliki kemampuan yang baik.

Akan lebih baik pula apabila calon bos Anda juga bisa menunjukkan sikap yang kooperatif dengan Anda. Apabila calon bos tidak menunjukkan hal ini, maka sebaiknya anda tidak menerima tawaran kerja tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visi perusahaan tidak jelas

3. Visi perusahaan belum jelas

Satu hal yang dapat menjadi tanda bahwa sebuah perusahaan bisa berkembang dengan baik adalah dengan adanya visi misi perusahaan yang jelas.

Dengan hal ini, karyawan pun akan mengetahui apa saja langkah yang akan diambil perusahaan agar mampu berkembang nantinya. Perusahaan yang tidak memiliki visi yang jelas sebaiknya tidak dijadikan pilihan untuk bergabung.

4. Kondisi kantor tidak mendukung

Kondisi kantor mencakup beberapa aspek seperti kultur kerja, desain ruangan hingga interaksi antar karyawan. Cobalah untuk melihat kondisi calon tempat kerja sebelum Anda menerima tawaran pekerjaan. Pastikan kondisi tersebut bisa membuat Anda nyaman dalam bekerja. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.