Sukses

8 Kota Termurah di Dunia untuk Ditinggali

Riset Worldwide Cost of Living memperlihatkan peringkat biaya hidup di beberapa kota di dunia

Liputan6.com, London - Hasil riset Worldwide Cost of Living yang dikeluarkan oleh Economist Intelligence Unit (EIU) memperlihatkan peringkat biaya hidup di beberapa kota di dunia.

Setelah menganalisis beberapa faktor, ada kota yang mampu menduduki peringkat teratas dengan biaya hidup termahal.

Walau begitu, dari 140 kota yang dianalisis, ada juga di antaranya yang menawarkan biaya hidup murah bagi penduduknya. Berikut delapan kota termurah dunia untuk ditinggali dilansir dari Business Insider, Selasa (29/11/2016):

8. New Delhi, India

New Delhi mampu menduduki peringkat delapan kota termurah dunia karena harga makanan dan kebutuhan yang cenderung murah apabila dibandingkan dengan gaji penduduknya.

7. Karachi, Pakistan

Harga makanan, transportasi dan hiburan di kota ini cukup murah. Tingginya tingkat kriminalitas kota ini juga membuat harga tempat tinggal di Karachi sangat murah.

6. Chennai, India

Kota di India ini memiliki area metropolitannya tersendiri. Namun sayangnya, 30 persen penduduknya justru hidup di pemukiman kumuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aljazair, Aljazair

5. Aljazair, Aljazair

Ibu Kota Aljazair ini terkenal akan bangunan bernuansa putihnya. Namun dengan banyaknya penduduk yang tinggal di kawasan kumuh, biaya hidup disini justru sangatlah murah.

4. Almaty, Kazakhstan

Tidak banyak rumah yang dijual di sini, namun penduduk bisa memilih untuk tinggal di flat yang disediakan pemerintah. Beberapa kebutuhan esensial masyarakat seperti listrik dan air juga diatur oleh pemerintah.

3. Mumbai, India

Mumbai merupakan kota dengan populasi terpadat dengan total 18,4 juta penduduk. Walau begitu, harga makanan, transportasi hingga perumahan cenderung murah.

 

3 dari 3 halaman

Bangalore, India

2. Bangalore, India

Kota ini dikenal sebagai pusat perkembangan teknologi informasi di India. Namun dengan pendapatan penduduk yang tidak terlalu tinggi, biaya hidup justru tidaklah terlalu mahal di kota ini.

1. Lusaka, Zambia

Lusaka merupakan kota terbesar di Zambia yang juga merupakan usat pemerintahan dan perdagangan. Biaya hidup cukup murah bagi penduduk kota ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.