Sukses

Produsen Air Minum Alto Incar Pendapatan Rp 280 Miliar

Manajemen PT Tri Banyan Tirta Tbk mengharapkan raih pendapatan Rp 250 miliar-Rp 280 miliar pada 2013.

Manajemen PT Tri Banyan Tirta Tbk (ALTO) optimistis dapat meraih pendapatan mencapai sebesar Rp 250 miliar - Rp 280 miliar hingga akhir tahun 2013.

Sekretaris Perusahaan PT Tri Banyan Tirta Tbk, Edwin Kosasih mengatakan, pendapatan perseroan didukung dari segala lini bisnis perseroan, khususnya Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan minuman rasa.

Dukungan dari bisnis itu diharapkan pendapatan perseroan mengalami peningkatan hingga akhir tahun 2013, jika dibandingkan pendapatan usaha perseroan yang mencapai sebesar Rp 125,41 miliar di semester I-2013.

"Kami yakin ada kenaikan pendapatan, peningkatan pendapatan didapatkan dari semua lini bisnis perseroan baik dari AMDK dan minuman rasa. Itu yang ingin kami harapkan," ujar Edwin ketika ditemui dalam acara public expose perseroan di Jakarta, Senin (30/12/2013).

Edwin menjelaskan, perseroan sudah mengakuisisi PT Tirtamas Abadi Berjaya (TMAB), sehingga kinerja bisnis perseroan ke depannya bisa mengalami peningkatan yang tinggi, baik pendapatan maupun laba bersih yang di dapatkan perseroan.

Ketika ditanya target laba bersih yang bisa didapatkan sampai akhir tahun, perseroan belum bisa menjelaskan secara rinci, karena harus dikaji sebaik mungkin.

"Saya belum bisa kasih tahu, pokoknya nanti perseroan kasih tahu kembali hasil kinerja bisnis perseroan di tahun ini," tutur Edwin.

Selain itu, ia mengungkapkan, setelah perseroan berhasil mengumpulkan dana dari Penawaran Umum Terbatas (PUT) I atau right issue, maka perseroan bisa melakukan akuisisi penuh perusahaan TMAB.

Adapun dana dari hasil PUT I sebesar 45,3% akan digunakan untuk meningkatkan pembelian 133.650 saham PT Tirtamas Abadi Berjaya dari PT Tirtamas Anggada. Sedangkan sebesar 46,8% digunakan untuk membeli saham baru TMAB demi memiliki saham perseroan hingga 99,5%.

"Untuk sebagian kecil perolehan dana dimanfaatkan untuk modal kerja perseroan dan anak perusahaan lainnya. Sehingga bisa lebih ekspansi bisnis kedepannya," tutup Edwin.

Seperti diketahui, PT Tri Banyan Tirta Tbk. (ALTO) meraih dana sebesar Rp 343,3 miliar atau hanya 91% dari total target perolehan hasil penawaran umum terbatas (PUT) I perseroan.

Pada awalnya perseroan mematok dana PUT I sebesar Rp374 miliar dari penawaran 680 juta saham baru yang diterbitkan. Dalam prospektusnya, harga penawaran saham baru telah ditetapkan sebesar Rp550 per lembar saham. (Dis/Ahm)


Baca Juga:

Mandiri Sekuritas Ingin Tangani Rights Issue Garuda Indonesia

Indoritel Pakai Sisa Dana Right Issue untuk Portal Belanja

Hasil Jualan Saham Perusahaan di BEI pada 2013 Capai Rp 48 T



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini