Sukses

Pemilu 2014 Bisa Bantu RI Jungkirkan Proyeksi Ekonomi Bank Duna

Indonesia dipasrikan bakal kembali mencetak pertumbuhan ekonomi sebesar 6% pada Tahun Politik tersebut.

Meski ekonomi Indonesia diprediksi bakal melambat pada 2013, Partai Demokrat cukup yakin menatap 2014. Indonesia dipasrikan bakal kembali mencetak pertumbuhan ekonomi sebesar 6% pada Tahun Politik tersebut.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/1/2014) mengakui tren perekonomian global dan pelaksanaan pesta demokrasi pada 2014 memang cenderung membuat ekonomi menurun seperti saat ini.

Namun, Ibas sapaan Edhi Baskoro, optimistis pertumbuhan ekonomi pada 2014 akan mencapai angka 6% atau sesuai asumsi makro APBN 2014.

"Atau lebih tinggi dari proyeksi Bank Dunia yang hanya memperkirakan 5,3%," ujar Ibas.

Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini yakin tahun 2014 akan menjadi momentum tepat untuk memperkuat sistem ekonomi dan demokrasi Indonesia.

"Pesta Demokrasi berjalan sesuai dengan relnya, tanpa harus mengganggu sektor-sektor lainnya, terutama ekonomi dan keamanan,” tandasnya.

Stabilitas pesta demokrasi merupakan agenda penting agar ekonomi Indonesia tumbuh secara berkesinambungan.

"Saya optimis, pemilu 2014 akan berjalan lancar dan menjadi momentum yang baik untuk memperkuat dan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa sistem demokrasi RI semakin berkualitas," tutup Ibas. (Shd)

Baca Juga

Pemilu Bisa Bantu Dongkrak Bisnis Ritel

5 Negara dengan perekonomian Terbaik di 2013

Sukses Lewati 6 Tantangan Berat, Ekonomi RI Cerah di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini