Sukses

Diborong Warga China, Harga Emas Terus Naik

Penguatan emas masih disebabkan oleh kecenderungan naiknya permintaan emas fisik di China menjelang tahun baru Imlek.

Harga emas terus menguat menyentuh level US$ 1.261 per ounce pada Senin (20/1/2014) pagi ini. Penguatan emas masih disebabkan oleh kecenderungan naiknya permintaan emas fisik di China menjelang tahun baru Imlek.

"Pada hari Jumat kemarin juga dilaporkan kenaikan aset emas pada ETF SPDR Gold Trust (ETF terbesar emas dunia) yang mengalami kenaikan harian terbesar sejak November 2011 yakni sebesar 0,9%," jelas Head Reserach and Analyst PT Monex Investindo, Ariston Tjendra  dalam ulasannya.

Harga emas pada siang ini bergerak di kisaran US$ 1.255 per ounce, sedikit melemah dibandingkan pembukaan US$ 1.258 per ounce. Penguatan lanjutan membutuhkan konfirmasi penembusan level resisten US$ 1.262 per ounce dengan potensi target ke area US$ 1.267 per ounce.

Sementara pergerakan korektif bisa hingga area support di kisaran US$ 1.248-US$ 1.250 per ounce. Penembusan ke bawah area support ini baru membuka pelemahan lanjutan ke area US$ 1.236.

"Hari ini tidak ada market mover dari AS karena pasar AS akan libur memperingati Hari Martin Luther King Jr," jelas dia. (Ndw)

Baca juga:

Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 per Gram

Harga Emas Makin Berkilau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

Video Terkini