Sukses

Wilayah yang Masih Padam Listrik Hingga Pagi Ini

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang masih melanjutkan pemutusan aliran listrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi.

Demi keamanan dan keselamatan masyarakat, PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang masih melanjutkan pemutusan aliran listrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi.

"Upaya ini dilakukan mengingat bahaya yang akan ditimbulkan dari sengatan listrik saat air menggenang," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Disjaya Roxy Swargerino saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (22/1/2013).

Roxy mengungkapkan, status pemadaman listrik pada pukul 08.00 WIB (22/1/2013) terdapat 304 gardu distribusi yang masih dipadamkan.

Dengan wilayah padam yaitu Kramat Jati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Pondok Kopi, Bandengan, Lenteng Agung, Kebon Jeruk, Bintaro, Cengkareng, Cikokol, dan Cikupa. Jumlah ini meningkat karena sebagian wilayah masih memiliki curah hujan yang tinggi.

Dirinya mengaku pihaknya baru akan menormalkan rumah pelanggan apabila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap.

"Di sisi PLN, gardu akan dibersihkan dan dilakukan revisi terlebih dahulu. Di sisi pelanggan, mohon untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, jangan sampai air masih menempel. Jadi setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, perlu waktu untuk memastikan semua siap. Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan itu sendiri," terangnya.

Dia pun berpesan untuk  berhati-hati terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan petugas PLN dan melakukan pungutan liar.

Selain itu kepada para pelanggan untuk melakukan pemeriksaan kembali instalasi listriknya dengan menggunakan instalasi resmi yang terdaftar.

"Untuk info lebih lanjut mohon menghubungi Contact Center PLN yaitu call center (021) 123, website  www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, facebook PLN 123, dan twitter @pln_123," pungkasnya. (Pew/Nrm)

Baca juga:

Mengapa Listrik Belum Menyala Padahal Banjir Surut?

259 Gardu Listrik Masih Dipadamkan Hingga Siang Ini

PLN Gratiskan Penggantian Meteran Listrik




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini