Sukses

PLN Gratiskan Penggantian Meteran Listrik

Tak hanya meteran listrik, PLN juga akan mengganti kabel sambungan rumah yang terkena dampak banjir.

PT PLN Ditrisbusi Jakarta Raya dan Tanggerang (Disjaya) menyatakan akan mengganti meteran listrik rumah yang terendam banjir dengan cuma-cuma.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Disjaya, Roxy Swargerino menegaskan penggantian meteran listrik yang terendam banjir harus dilakukan karena dikhawatirkan akan menggangu pasokan listrik di rumah-rumah yang pernah terendam banjir.

Sebelum mengganti peralatan penghitung konsumsi listrik tersebut, PLN menyatakan akan melakukan pendataan terlebih dahulu. Perusahaan kembali menegaskan, proses penggantian meteran listrik ini takkan memungut biaya sedikitpun.

"Setelah dapat data teman area, dilakukan penggantian kwh secara cuma-cuma," ungkap Roxy  saat berbincang dengan Liputan6.com, di Gardu Distribusi D 102 C, Jl. Pertamburan II Tanah Abang Jakarta, Selasa (21/1/2013).

Selain mengganti meteran listrik, PLN juga akan mengganti kabel sambungan rumah yang mengalir tiang listrik ke rumah pelanggan.

"Kita juga akan akan ganti SR (Sambungan Rumah), kalau tidak diganti akan mengganggu aliran listrik," tuturnya.

Terkait penurunan konsumsi listrik karena adanya pemadaman yang diakibatkan banjir, sampai saat ini PLN belum bisa menyebutkan angkan. Namun diakui Roxy, memang akan ada penurunan konsumsi.

"Penurunan konsumsi, belum bisa dilihat, berapa kwh yang tidak terjual akibat bencana banjir, dikalikan rata-rata tarif," pungkasnya.

Baca Juga

Ini Wilayah Jakarta yang Masih Mati Lampu hingga Selasa Pagi

Banjir Terjang Jakarta, Pembangkit PLN Masih Aman

Fokus Amankan Listrik, PLN Belum Hitung Kerugian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini