Sukses

Dahlan: Merpati Tidak Tutup Selamanya, Ini Lagi Konsolidasi

Merpati Nusantara telah menghentikan sementara seluruh penerbangan mulai 1 Februari 2014.

PT Merpati Nusantara Airlines telah menghentikan sementara seluruh penerbangan mulai 1 Februari 2014. Penghentian ini dilakukan lantaran maskapai penerbangan pelat merah itu tak sanggup membayar biaya operasional.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai opsi penghentian sementara itu diambil karena Merpati akan makin menanggung kerugian jika terus terbang.

"Karena beberapa jet itu semakin terbang semakin rugi juga," kata Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Menurut Dahlan, saat ini Merpati tengah fokus menyelesaikan masalah keuangan dan tengah melakukan restrukturisasi rute di beberapa daerah.  Dia juga memastikan Merpati tidak akan berhenti selamanya. Maskapai pelat merah itu bakal kembali terbang paling lambat akhir Maret 2014.

"Ini tidak tutup selamanya bahwa ini untuk masa konsolidasi. Nanti paling lambat terbang lagi akhir Maret," terang dia.

Dahlan juga membantah kabar bahwa manajemen Merpati tidak melaporkan masalah penghentian seluruh penerbangan tersebut kepada Kementerian Perhubungan. "Tidak mungkin Direksi Merpati tidak dikasih tahu. Mungkin belum," katanya. (Yas/Ndw)

Baca juga:

Merpati Belum Lapor Kemenhub soal Stop Operasi

Ingin `Refund` Tiket Merpati? Ini Caranya

Merpati Stop Operasi Sementara


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.