Sukses

Pertamina Siap Perkuat Ketahanan Energi dengan Beli Ladang Minyak

Pertamina telah menyiapkan dana untuk melakukan akuisisi ladang minyak di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengaku siap membantu program ketahanan energi yang dicanangkan pemerintah. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia tersebut adalah dengan berburu minyak dari luar negeri.

Direktur Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, saat ini Pertamina sedang fokus meningkatkan produksi migas yang berasal dari luar negeri.

"Bagaimana sektor penyediaan crude-nya. Pertamina bisa bantu pemerintah menjamin energy security. Pertamina fokus peningkatan produksi dari negara lain," kata Ahmad, dalam Pertamina Energy Outlook, di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Menurut Ahmad, pertamina sedang fokus mengakusisi lapangan minyak di luar negeri. Langkah tersebut menjadi salah satu cara agar produksi minyak perusahaan tersebut bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri.

"Fokusnya Pertamina saat ini dialihkan dengan melakukan akusisi lapangan yang produksi di luar negri menambah suply nasional, lapangannya sudah dibeli, kondisi ini yang kita tempuh," jelasnya.

Ahmad melanjutkan, untuk mencari minyak di luar negeri, perseroan memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. namun hal tersebut bukan halangan. Saat ini mereka sudah menyiapkan dana yang berasal dari utang di dalam negeri. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.