Sukses

Ini 10 Bandara Terburuk di Dunia

Di beberapa bandar udara (bandara), terbang ternyata bisa jadi pengalaman yang mengerikan. Cek 10 bandara terburuk di dunia

Liputan6.com, New York - Di beberapa bandar udara (bandara), terbang ternyata bisa jadi pengalaman yang mengerikan. Tak hanya karena delay yang terlalu lama, antrean yang terlalu panjang juga menjadi perkara basar.

Lebih dari itu, beberapa bandara terletak di sekitar pegununangan yang mengharuskan pilotnya mendarat dalam posisi cukup curam. Tak hanya itu, sejumlah bandara juga ternyata sangat kotor hingga para pengunjung enggan menggunakan kamar madinya.

Beberapa penipuan pembelian tiket juga membuat sebagian bandara menjadi sangat buruk di mata masyarakat global. Berikut 10 bandara terburuk seperti dihimpun The Richest, Kamis (12/2/2015):

1. Princess Juliana Airport

Bandara ini dinilai menjadi yang terburuk karena dibangun terlalu dekat dengan pantai. Pesawat yang hendak mendarat dan baru terbang tampak sangat dekat dengan para pengunjung pantai yang tengah berjemur.

Posisinya memang berbahaya jika pesawat berada dalam jarak sedekat itu dengan manusia. Meski dianggap sebagai bandara terburuk, tapi para pengunjung pantai yang suka dengan tantangan sangat senang dengan pemandangan tersebut.

2. Tenzing-Hillary Airport

Bandara di Nepal ini juga telah lama menempati jajaran salah satu bandara terbahaya di dunia. Beberapa orang menyebut penerbangan ke bandara ini seperti teror di atas langit.

Posisinya sangat mengerikan. Pesawat harus mendarat dengan kemiringan cukup parah di ketinggian 9000 kaki, dengan puncak gunung yang menjulang. Pilot bahkan tidak memiliki bantuan navigasi untuk mendarat di jalur tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

3. Tashkent International Airport

Tashkent merupakan salah satu kota terhebat di Uzbekistan. Tapi itu sebelum Tashkent masuk ke dalam jajaran bandara terburuk di dunia.

Banyak penipuan terjadi di bandara tersebut, dengan proses imigrasi yang lambat, antrean yang berantakan, dan para pegawai yang merokok di mana saja tanpa peringatan. Bahkan ada kisah beberapa pilotnya selalu minum vodka sebelum terbang.

4. Toncontin International Airport

Meski berjarak dekat dengan ibukota Honduras, tapi Toncontin merupakan bandara kedua paling berbahaya di dunia. Bandara tersebut dikelilingi dengan bukit dan pegunungan tinggi hingga pilot harus mendekati bandara dengan penerbangan zigzag.

Bandara tersebut dianggap sebagai salah satu tempat penerbangan paling sulit di dunia. Sulit juga mencari pramugari yang ingin bekerja di maskapai yang mendarat di sana.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

5. Benazir Bhutto Airport

Salah satu petualang pernah menyebut bandara tersebut sebagai penjara karena terdapat tiga juta narapidana setiap tahunnya. Kebersihan, teknologi dan pemeriksaan keamanan sangat kurang di sana.

6. Kathmandu Tribhuvan International Airport

Salah satu bandara di Nepal ini terkenal sangat kotor. Bahkan seseorang yang pernah terbang dari sana memperingatkan pengunjung lain untuk tidak pernah menggunakan kamar mandi bandara. Menurutnya, bandara tersebut tampak seperti pabrik bekas yang tak terpakai.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

7. Manila Ninoy Aquino International Airport

NAIA terkenal sangat buruk karena beberapa kali fasilitas di sana rusak dan tak diperbaiki. Pernah suatu kali, AC di bandara rusak dan tidak diperbaiki hingga berbulan-bulan, membuat para pengunjung merasa sangat kegerahan.

8. Paro International Airport

Bhutan merupakan salah satu negara paling bahagia di dunia. Namun seorang pilot mengatakan, Paro International Airport merupakan salah satu tempat paling sulit untuk terbang dan mendarat.

Bayangkan saja, para penumpang harus ikut terbang dalam pesawat yang harus melewati beberapa puncak gunung 18 ribu kaki dan terdapat banyak rumah ketika pesawat mendekati bandara.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

9. New York City LaGuardia International Airport

LaGuardia merupakan salah satu dari bandara yang terkenal tidak efisien, buruk dan berbahaya. Bandara itu usang, menjemukan dan terbilang kumuh.Bandara juga menjadi salah satu tempat paling menakutkan untuk mendarat. Itu lantaran landasannya yang terlalu pendek.

10. Bergamo Orio al Serio International Airport

Salah satu bandara paling buruk di Italia ini dinilai yang paling buruk. Bahkan para pengunjung mengatakan, satu-satunya cara untuk memperbaiki bandara tersebut adalah dengan menghancurkannya dan membangunnya kembali.

Di sana, para penumpang pesawat harus siap berhadapan dengan delay penerbangan, sambutan yang buruk, dan orang-orang yang tak sabaran. Pelayanan yang buruk membuatnya menjadi salah satu bandara terburuk di dunia. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.