Sukses

Top 3: 4 Kesalahan yang Dilakukan Pengguna Kartu Kredit

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Minggu 27 Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi milenium saat ini banyak yang tidak mengerti bagaimana cara kerja kartu kredit. Hal tersebut termasuk pengetahuan soal limit kredit dan bunga yang dibebankan.

"Mereka pikir mereka tahu, padahal sebaliknya," kata manager bidang pendidikan konsumen Experian, Sandra Bernardo, seperti dikutip dari Washington Post, Minggu 27 Maret 2016.

Kurangnya pengetahuan ini membuat konsumen muda sering membuat kesalahan dan berakhir dengan kesulitan membayar tagihan sampai mendapatkan pinjaman dari bank.

Artikel empat kesalahan yang dilakukan pengguna kartu kredit telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Tak hanya itu, Pertamina akan mengeluarkan bahan bakar minyak (BBM) varian baru jenis Pertamax Turbo juga menyedot perhatian pembaca.

Ingin tahu artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca? Berikut tiga artikel terpopuler yang dirangkum pada Minggu (27/3/2016):

1. 4 Kesalahan yang Dilakukan Pengguna Kartu Kredit

Generasi milenium saat ini banyak yang tidak mengerti bagaimana cara kerja kartu kredit. Hal tersebut termasuk pengetahuan soal limit kredit dan bunga yang dibebankan.

"Mereka pikir mereka tahu, padahal sebaliknya," kata manager bidang pendidikan konsumen Experian, Sandra Bernardo, seperti dikutip dari Washington Post, Minggu 27 Maret 2016.

Kurangnya pengetahuan ini membuat konsumen muda sering membuat kesalahan dan berakhir dengan kesulitan membayar tagihan sampai mendapatkan pinjaman dari bank.  Selengkapnya baca di sini

2. Pertamina Akan Legalkan Penjual BBM Eceran

PT Pertamina (Persero) akan melegalkan penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran dengan menjadikan badan usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini. Langkah ini dilakukan agar penjualan  BBM terkoordinasi dan aman.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, ‎Pertamina akan menerima segala macam bentuk penjual BBM eceran untuk diubah jadi SPBU mini.

"Izin masih proses, ini partner untuk yang kecil," kata Bambang, di Manado, Sulawesi Utara, Minggu 27 Maret 2016.

Bambang menuturkan, pengusaha BBM eceran akan dibina oleh rekanan Pertamina Garuda Mas dengan memakan biaya sekitar Rp 25 juta untuk menjadi SPBU mini. Selengkapnya baca di sini

3. Pertamina Uji Coba Varian Baru Pertamax di Eropa

PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru jenis Pertamax T‎urbo. Kini, bahan bakar dengan kadar Research Octane Nummber (RON) 98 tersebut sedang diuji cob‎a pasar di Eropa.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, Pertamax Turbo sedang diuji coba sekitar pada mesin kendaraan sport, seperti Ferari, Lamborghini dan Porches, untuk membuktikan kualitasnya.

Bambang mengungkapkan, uji coba tersebut dilakukan selama tiga bulan, jika sudah menunjukkan kualitas baik, akan di pasarkan pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia tahun ini. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini