Sukses

5 Trik Ini Bisa Buat Anda Selalu Bahagia di Kantor

Ada cara-cara sederhana yang dapat pegawai lakukan agar selalu merasa bahagia di kantor. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pekerjaan yang banyak, tekanan yang besar serta tenggat waktu proyek yang semakin dekat seringkali membuat banyak pegawai stres dalam bekerja. Hal ini ditambah dengan banyaknya gangguan yang seringkali dapat membuat produktivitas kerja menurun.

Banyak pegawai yang mendambakan keadaan yang menyenangkan di kantor. Mereka berpikir bahwa keadaan menenangkan ini sulit untuk didapat dengan keadaan kantor yang selalu dinamis setiap hari. Padahal, ada cara-cara sederhana yang dapat pegawai itu lakukan.

Melansir Forbes, Selasa (6/6/2016) berikut 5 hal yang dapat membuat Anda selalu bahagia di kantor:

1. Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Setiap orang dianugerahi hidup yang berbeda-beda. Apabila Anda ingin selalu bahagia di kantor, maka berhentilah untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Melakukan hal ini hanya akan membuat diri Anda semakin tidak puas.

 

2. Memberikan hadiah untuk diri sendiri

Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan mood ketika bekerja adalah dengan memberikan hadiah kecil untuk diri sendiri. Hadiah ini Anda berikan sebagai penghargaan atas kerja keras yang selama ini Anda lakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempatkan waktu untuk olahraga

3. Sempatkan waktu untuk olahraga

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Peribahasa itu memang benar adanya. Berolahraga rutin setiap minggu dapat memabantu Anda untuk memacu produktivitas bekerja yang akhirnya dapat membuat Anda merasa bahagia di kantor.

4. Bereskan meja kerja

Meja kerja yang kotor dan berantakan ternyata dapat berimbas pada mood Anda ketika bekerja. Untuk itu, sempatkanlah waktu untuk membereskan meja kerja setelah selesai digunakan. Kebersihan yang terjaga akan membuat minat Anda lebih meningkat dan dapat memacu semangat kerja yang semakin besar.

5. Membantu orang lain

Kebahagiaan ternyata dapat didapat dengan tidak segan untuk membantu orang lain. Berbagi kebahagiaan dengan cara ini dapat membuat Anda lebih bersyukur akan nikmat yang diberikan dalam hidup. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.