Sukses

Top 5 Artikel Bisnis Edisi 6 September 2013

Berbagai perkembangan terbaru dan menarik di sektor ekonomi dan bisnis telah kami sajikan. Inilah 5 artikel yang tak boleh Anda luputkan?

Pembaca, berbagai perkembangan berita terbaru maupun menarik di sektor ekonomi dan bisnis telah kami sajikan untuk menemani aktivitas Anda sepanjang hari ini.

Berbagai isu yang menyentuh kepentingan masyarakat selalu masuk nomor satu sebagai pilihan bacaan. Seperti artikel tentang lowongan pekerjaan CPNS kerap menjadi yang teratas dicari masyarakat. Maklum, tingkat pengangguran di negara ini memang terbilang besar.

Di pasar global, si kuning emas, komoditas yang banyak dicari sebagai perhiasan maupun investasi kini harus sedikit bertekuk lutut karena harganya kurang bergairah.

Jika belum bisa berinvestasi emas sebaiknya jangan terlalu banyak berutang. Sebab, utang ternyata menjadi kendala bagi kehidupan finansial seseorang. Dijerat utang bisa mendatangkan berbagai persoalan yang membuat hidup menjadi serba tak nyaman.

Berbeda dengan nasib Larry Ellison. Pendiri perusahaan teknologi komputer multinasional yang berbasis di Redwood, New York yakni Oracle mampu menjadi miliarder meski tak pernah bersua dengan sang Ibunda.

Dari dalam negeri, BUMN kembali dirundung masalah. Dirut salah satu BUMN dijadikan tersangka dan harus lengser dari kursi nyamannya.

Dari puluhan berita yang kami suguhkan untuk Anda, berikut kami rangkuman top 5 artikel yang paling populer pada edisi Jumat (6/9/2013):

1. Mau tahu instansi mana saja yang buka lowongan CPNS? cek di sini

Kabar gembira bagi Anda yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pemerintah membuka lowongan untuk menjaring 65 ribu orang dari pelamar umum. Lowongan itu terdiri dari 25 ribu untuk intansi pusat atau kementerian dan lembaga, dan 40 ribu untuk instansi daerah mulai dari tingkat kabupaten, kota dan provinsi.

2. Harga emas makin terkikis

Harga emas dunia kembali melemah merespons sejumlah data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang lebih baik dari perkiraan. Hal ini memperkuat spekulasi pasar bahwa Bank Sentral AS (The Fed) akan menarik program stimulus moneternya.

3. Bebas dari lilitan utang bisa bikin Anda makin bahagia

Utang merupakan kendala sendiri bagi kehidupan finansial seseorang. Dijerat utang bisa mendatangkan berbagai persoalan yang membuat hidup menjadi serba tak nyaman. Utang dapat diumpamakan seperti awan hitam yang datang dari segala penjuru langit.

4. Larry Ellison, si Tajir `Oracle` yang tak ketemu ibunya 48 tahun

Lahir dari keluarga miskin tanpa ayah tak bisa menghalangi mimpi seseorang untuk hidup lebih baik, khususnya terjamin secara finansial. Itulah yang dialami Laryy Ellison, pendiri perusahaan teknologi komputer multinasional yang berbasis di Redwood, New York yang berhasil mencetak uang sebanyak US$ 43 miliar atau setara Rp 500,9 triliun.

5. Terlibat Kasus Korupsi, Dahlan Iskan Pecat Dirut Perhutani

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memutuskan memecat Direktur Utama PT Pertani (Persero) Eddy Budiono, yang telah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus korupsi penyaluran benih tanaman hibrida saat menjabat sebagai Dirut di PT Sang Hyang Seri (SHS). (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.