Sukses

Bursa Asia Menghijau Ditopang Penguatan Saham Jepang

Bursa Asia yang direpresentasikan dalam Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,1 persen pada pukul 09.51 waktu Tokyo, Jepang.

Liputan6.com, Singapura - Saham-saham di kawasan Asia Pasifik (Bursa Asia) mendaki dipengaruhi oleh penguatan saham-saham yang masuk dalam Indeks Topix Jepang.

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (11/9/2014), Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,1 persen pada pukul 09.51 waktu Tokyo, Jepang.

Indeks Topix Jepang menguat 0,4 persen, penguatan selama empat hari berturut-turut. Indeks Kospi Seoul Korea Selatan pun juga menguat tipis 0,2 persen setelah libur selama tiga hari.

Analis First NZ Capital Ltd, Chris Green mengungkapkan, pelaku pasar saat ini sedang menunggu apa yang akan dilakukan oleh Bank Sentral Amerika.

Beberapa data ekonomi yang keluar sebelumnya memperlihatkan bahwa negara tersebut telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi sesuai dengan yang diinginkan.

"Pergerakan Bursa Asia saat ini sangat tergantung bagaimana pelaku pasar mengartikan data-data ekonomi tersebut dan juga mencerna sinyal yang diberikan oleh Bank Sentral Amerika," jelasnya.

Nilai tukar Yen sedikit berubah ke level 106,77 per dolar AS setelah sebelumnya jatuh ke level 106,89 per dolar AS. Level nilai tukar Yen di Bloomberg Dollar Spot Indeks kemarin menunjukkan level intraday terendah sejak 29 september 2008. (Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini