Sukses

Top 5 Bisnis: Airport Tax Dihapus Bikin Sumringah

Selain membayar harga bangku pesawat itu, penumpang juga masih dibebani pungutan seperti airport tax.

Liputan6.com, Jakarta Transportasi udara kini sudah tidak asing lagi dipakai masyarakat Indonesia. Waktu perjalanan yang lebih singkat meski dengan harga tiket di atas jenis transportasi lain membuat masyarakat saban hari kian menggandrungi alat transportasi satu ini.

Namun, penumpang pesawat masih mengeluhkan sistem pembelian tiket pesawat yang tak efisien. Selain membayar harga bangku pesawat itu, penumpang juga masih dibebani pungutan seperti airport tax yang harus dibayar terpisah dari harga tiket.

Kabar baiknya, tak lama lagi pungutan airport tax tersebut akan segera dihapuskan. PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II (persero) sepakat menghapus pungutan airport tax di bandara-bandara di seluruh Indonesia.

Artikel ini pun menyedot perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut daftar lengkap 5 top berita di kanal bisnis, Jumat (12/9/2014):

1. Angkasa Pura Hapus Pungutan Airport Tax di Bandara

PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II (persero) sepakat menghapus pungutan airport tax di bandara-bandara di seluruh Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan hal itu juga sudah didukung Kementerian Perhubungan dengan telah mengeluarkan aturan mengenai penghapusan penarikan airport tax di berbagai bandar udara di seluruh Indonesia.

2. Jokowi Batal Ketemu Guru Besar UI karena Tony Blair

 Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) terus dihujani dengan jadwal yang padat. Pada Kamis (11/9/2014) ini misalnya, jokowi dijadwalkan akan memberikan presentasi di hadapan sejumlah Guru Besar Universitas Indonesia.

4. Chairul Tanjung Resmi Gantikan Jero Wacik3. Kepala BPS Minta Jokowi Berani Lakukan Ini

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) diminta membuat larangan konversi lahan pertanian yang subur sebagai komplek deretan perumahan saat nanti menjabat. Sebab kondisi ini sudah sangat mengancam ketahanan pangan Indonesia ke depan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung sebagai menteri ad interim, pengganti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik yang tersandung kasus korupsi. Artinya Pria yang akrab disapa CT akan merangkap jabatan di sisa waktu pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

5. Batal Beli Mercedez, Contoh Rencana Alokasi Anggaran Tak Tepat

 Kementerian Sekretariat Negara akhirnya membatalkan pembelian mobil Mercedes-Benz untuk kendaraan dinas pemerintahan mendatang. Keputusan ini diambil setelah rencana tersebut mendapatkan tanggapan negatif dari berbagai kalangan. (Nrm)

 

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini