Sukses

Rini Soemarno Ingin Wujudkan Program Jokowi-JK Lewat Peran BUMN

Menteri BUMN, Rini Soemarno bergerak cepat untuk mewujudkan program Jokowi-JK lewat peranan BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bertekad merealisasikan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melalui peran perusahaan BUMN.

Rini Soemarno mengatakan, telah melakukan rapat perdana dengan jajaran kementerian BUMN. Dalam rapat tersebut membahas hal darurat memperbaiki kinerja BUMN.

"Ya pokoknya rapat saja, terus terang ini hari pertama, salah satunya bertemu dengan semua deputi. Apa yang dilakukan ada hal urgent mungkin diperbaiki," kata Rini, usai melakukan rapat pimpinan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Hal tersebut dilakukan, untuk mendukung visi misi  Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusu Kalla melalui peran perusahaan BUMN. Salah satunya adalah pembangunan pelabuhan untuk memperkuat sektor maritim.

"BUMN ke depan turut mendukung visi misi Pak Presiden sehingga agen pembangun yang diutamakan pembangunan ke depan sehubungan pelabuhan kita lebih efisien dalam logisitik manusia ataupun barang," tutur Rini.

Setelah rapat, Rini Soemarno pun langsung beranjak ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta untuk melihat kondisi sebenarnya di sana. Pasalnya, pelabuhan tersebut sempat menjadi sorotan karena lambatnya proses bongkar muat.

"Ini makanya kita lakukan, saya ke Tanjung Priok bagaimana di sana, kepadatannya sangat besar sehingga mengganggu proses logistik kita," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini