Sukses

Gubernur Maluku Curhat Dua Hal Ini ke Menteri BUMN

Gubernur Maluku, Said Assagaff menyampaikan dua hal terkait kondisi Maluku kepada Menteri BUMN Rini Soemarno.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menerima tamu Gubernur Maluku, ‎Said Assagaff pada hari ini.

Rini mengaku kunjungan orang nomor satu di Maluku tersebut menyampaikan dua hal yang semuanya merupakan demi perkembangan dan kepentingan warga Maluku.

"‎Salah satu yang kami bicarakan adalah ada proyek PLTU yang sudah sejak tahun sekitar 2006 atau 2009, harusnya 2013 selesai tetapi sampai sekarang berhenti total alias tidak terselesaikan," kata Rini di Kementerian BUMN, Jumat (14/11/2014).

Untuk menindaklanjuti hal itu, Rini mengaku langsung memerintahkan Deputi dan Asisten Deputi untuk mengusut hal itu. Kemudian dilaporkan kembali apa masalahnya untuk selanjutnya segera diselesaikan.

Hal kedua yang diadukan Said Assagaff adalah mengenai pengembangan potensi wilayah Maluku yang perlu lebih dipromosikan. Meski bukan wilayah Kementerian BUMN, Rini menceritakan kalau Said meminta kepadanya untuk mengkoneksikan penerbangan dalam hal ini Garuda Indonesia dari Maluku ke beberapa destinasi.
‎

"Mereka mengusulkan adanya pesawat untuk Ambon ke Darwin maupun Ambon ke Bali. Ini satu hal yang sangat positif dan kita harus mendorongnya pertumbuhan di daerah Maluku," tegasnya.

Namun begitu dirinya harus melakukan pengkajian terlebih dahulu terkait potensi wisata Maluku untuk kemudian dikoordinasikan dengan Kementerian Pariwisata untuk dapat ditindaklanjuti. "Saya akan coba langsung ke sana (Ambon), akhir tahun ini," kata Rini Soemarno. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini