Sukses

Pertamina Akui Harga BBM Bakal Turun Tahun Depan

Pertamina akan bertemu pemerintah untuk membicarakan peluang penurunan harga BBM jenis premium dan solar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengakui harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan solar kemungkinan bisa diturunkan ‎pada awal tahun depan.

Direktur Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan perseroan akan membicarakan kemungkinan penurunan harga BBM ke pemerintah

"Rasanya bisa, nanti kita bicarakan dengan pemerintah," kata Dwi di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Menurut Dwi, saat ini Pertamina bersama pemerintah sedang melakukan analisis terhadap harga minyak dunia untuk menetapkan pola waktu perubahan harga BBM.


"Sekarang kita sedang bahas dengan pemerintah, termasuk analisis terhadap harga minyak. Sekarang ini kan harga minyak rendah sekali. Jadi apakah harga minyak rendah ini bisa kita pakai untuk kurun waktu 3 bulan ke depan atau nanti masih ada gejolak-gejolak," ucapnya.

Dwi menegaskan Pertamina akan mendukung kebijakan apa pun yang diambil oleh pemerintah serta berhubungan dengan kemampuan masyarakat.

"Ini masih kita pertimbangkan bersama dengan pemerintah. I‎ntinya bahwa Pertamina sangat mendukung kebijakan pemerintah apabila memperhatikan kemampuan masyarakat," pungkasnya. (Pew/Ndw)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini