Sukses

IHSG Bakal Menguat di Penghujung Tahun 2015

Kenaikan indeks saham karena aktivitas window dressing di akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan saham akhir tahun 2015. Analis LBP Enterprises Lucky Bayu Purnomo mengatakan kenaikan indeks saham karena aktivitas window dressing di akhir tahun.

"Santa Claus Rally membuat pelaku pasar mencoba transaksi," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Dia mengatakan hal tersebut juga ditambah dengan ekspektasi perekonomian yang lebih baik tahun depan. Hal tersebut didorong sejumlah paket kebijakan ekonomi yang dirilis pemerintah.


"Sinyalnya cukup kuat kebijakan pemerintah," tambahnya.



Dia memperkirakan IHSG  bergerak pada level support 4.515 dan resistance pada level 4.575.

Senada, PT Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bakal menguat pada hari ini. Indeks saham akan bergerak pada rentan support 4.541 dan resistance pada level 4.595.

Sinarmas Sekuritas merekomendasikan beberapa saham antara lain PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), dan PT United Tractors Tbk (UNTR). (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini