Sukses

IHSG Naik Terbatas, 4 Saham Ini Jadi Pilihan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 4.760-4.876 pada Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat terbatas pada perdagangan saham Jumat pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan IHSG sedang berjuang untuk meneruskan kenaikannya. Saat ini level support terlihat di level 4.760 dan resistance 4.876. William menilai, IHSG berpotensi memasuki fase konsolidasi di masa mendatang.

"Kenaikan IHSG akan ditunjang oleh aliran dana investor asing, kondisi nilai tukar rupiah stabil karena minimnya kebutuhan akan dolar Amerika Serikat," kata William dalam ulasannya, Jumat (4/3/2016).

Sementara itu, Analis PT Investa Saran Mandiri Hans Kwee menuturkan IHSG rawan aksi ambil untung. IHSG akan bergerak di kisaran support 4.781-4.808 dan resistance 4.868-4.904. Hans menuturkan, sentimen global akan pengaruhi IHSG dengan data pengangguran Amerika Serikat (AS) kurang baik.

Untuk rekomendasi saham, William memilih sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar menjelang akhir pekan ini. Saham-saham itu antara lain saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT AKR Korporindo Tbk (AKRA), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

 

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini