Sukses

Bazar Murah di Kantor KemenBUMN, Daging Sapi Dijual Rp 85 Ribu/Kg

PT Berdikari (Persero) menggelar bazar daging sapi murah di Kementerian BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - PT Berdikari (Persero) menggelar bazar daging sapi murah di Kementerian BUMN. Harga daging yang dijual di bawah harga pasar. Selain itu, di bazar ini juga dijual bahan pokok lain.

Berlokasi di ruang parkir Masjid Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, BUMN ini menjual harga daging sapi seharga Rp 85 ribu per kilogram (kg). ‎Harga ini jauh di bawah harga pasar yang sekarang berkisar Rp 115 ribu hingga Rp 120 ribu per kg.

"Acara seperti ini harapannya bisa meringankan beban masyarakat sekitar dan sejumlah karyawan Kementerian BUMN menghadapi bulan puasa‎ besok," kata Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro yang membuka bazar, Kamis (2/6/2016).

Imam menjelaskan ini merupakan salah satu wujud Kementerian BUMN dalam meringankan beban para karyawan dan masyarakatnya di tengah mahalnya beberapa harga kebutuhan pangan, seperti salah satunya daging.

Tak hanya Berdikari yang menjual dagingnya, tampak BUMN lainnya seperti PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dengan produk gula murahnya, PT Garam (Persero) dengan produk sembakonya, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang juga menjual sembako dengan harga miring.

Selain perusahaan BUMN yang meramaikan bazar kali ini, Kementerian BUMN juga melibatkan beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di DKI Jakarta.

"Kita libatkan mereka, ini juga untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas mereka, biar produk bazarnya juga beragam," tegas dia.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.