Sukses

Wapres Buka Perdagangan Saham, BEI Dikawal Ketat

Pembukaan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia dipenuhi penjagaan cukup ketat pada Kamis (2/1/2013) ini.

Pembukaan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dipenuhi penjagaan cukup ketat dengan menerjunkan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan aparat kepolisian, serta Tim Gegana.

Menurut pantauan Liputan6.com, puluhan polisi sudah berjaga-jaga di halaman gedung BEI, Jakarta sejak pukul 07.00 WIB. Paspampres juga terlihat terus mensterilkan zona yang akan menjadi lokasi pembukaan bursa tahun ini.

Tim Gegana pun tak luput ikut mengamankan jalannya pembukaan perdagangan efek dengan memboyong tiga unit mobil pengamanan.

Dalam pembukaan perdagangan efek 2014, rencananya akan dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Boediono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Ketua Eksekutif Pasar Modal OJK Nurhaida dan sebagainya.

"Wapres yang hadir menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berhalangan hadir," kata salah seorang Paspampres di Lobby Gedung BI, Jakarta, Kamis (2/1/2014).

Paspampres mengaku, Wapres bakal tiba di lokasi BEI sekitar pukul 8.30 WIB. Agenda acara tahunan tersebut, diantaranya penandatanganan sertifikat peresmian pembukaan perdagangan serta temu wicara antara Wapres dan para pelaku pasar modal.

Sebelumnya, pada penutupan perdagangan saham Senin (30/12/2013), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat 61,19 poin atau 1,45% ke level 4.274. Meski ditutup menguat di zona hijau, penutupan IHSG pada tahun 2013 masih lebih rendah 42 poin dibandingkan tahun 2012 di level 4.316. (Fik/Nrm)

Baca juga:

Awali Tahun 2014, Bursa Saham Australia Naik Tipis

Wapres Boediono akan Buka Perdagangan Saham di Awal 2014

Tahun Pemilu, Sektor Saham Konsumsi dan Perkebunan Jadi Incaran?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini