Sukses

Banjir Terjang Jakarta, Pembangkit PLN Masih Aman

PLN memastikan pembangkit listrik milik perseroan masih beroperasi penuh meski wilayah Jakarta dan sekitarnya terendam banjir.

PT PLN (Persero) memastikan pembangkit listrik milik perseroan masih beroperasi penuh meski wilayah Jakarta dan sekitarnya terendam banjir.

Kepala Divisi Gas dan BBM PLN Suryadi Mardjoeki berharap banjir yang saat ini masih melanda sebagian wilayah Jakarta segera surut. Untuk menjaga kemanan PLN telah memutus listrik wilayah yang terendam banjir.

"Kami harapkan tempat banjir surut. Sampai saat ini belum ada pembangkit yang dimatikan," kata Suryadi di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (20/1/2013)

Direktur Utama PLN Nur Pamudji mengakui, banjir tahun ini tak separah tahun 2013. Pasalnya tahun lalu banjir diperparah oleh jebolnya tanggul di Latuharhari karena tidak kuat menahan kapasitas air  sungai Ciliwung yang meluap.

Jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Muara Karang terendam, sehingga memaksa PLN untuk menonaktifkannya.

"Taahun lalu luar biasa, karena ada saluran yang jebol, air menggenai buderran HI, masuk ke Cideng, PLTU Muara Karang terendam, tapi tahun ini tidak ada, hanya sifatnya genangan diakibatkan curah hujan, tidak mengakibatkan Pembangkit terendam," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Baca juga:

Cek Wilayah Jakarta yang Listriknya Masih Padam Sampai Sore Ini

7 Pembangkit Listrik PLN Kini Pakai Bahan Bakar Biodiesel
440 Gardu Listrik Masih Padam hingga Senin Siang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini