Sukses

Top 5 Bisnis: Freeport Jawab Permintaan Wapres JK

Pemerintah Indonesia menawarkan tiga opsi kepada PT Freeport Indonesia (PTFI) yang tidak bisa dinegosiasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla beberapa waktu lalu mengungkapkan pemerintah Indonesia menawarkan tiga opsi  kepada PT Freeport Indonesia (PTFI) yang tidak bisa dinegosiasikan.

Ketiga hal yang tidak bisa dinegosiasikan tersebut adalah sebagai berikut: Pertama, Freeport harus membangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) mineral. Kedua, Freeport harus melipatgandakan pendapatan yang diterima oleh masyarakat  Papua. Ketiga, Freeport harus membangun industri hilir.

 Jawaban Freeport mengenai permintaan Wapres JK berhasil membuat penasaran masyarakat. Tak hanya itu, informasi lainnya mengenai penyanderaan penunggak pajak, lowongan kerja di BUMN Perkebunan serta pergerakan harga emas menjadi informasi yang dicari pembaca.

Lengkapnya, berikut lima berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015):

1. Ini Jawaban Freeport untuk Permintaan Wapres JK

Menjawab permintaan Wapres JK, VP Corporate Communications Freeport Indonesia Daisy Primayanti menyatakan, perseroan berkomitmen untuk menyelaraskan diri dengan aspirasi nasional dan akan terus terbuka untuk berdialog dengan Pemerintah dalam mencapai solusi bersama.

Hal inilah yang juga menjadi semangat PTFI dalam melakukan renegosiasi dengan pemerintah Indonesia terkait dengan kontrak karya.  Sebagai bagian dari wujud nyata komitmen perseroan terhadap semangat hilirisasi di dalam negeri, lanjut Daisy, PTFI terus menjajaki peluang untuk mengembangkan kegiatan hilirisasi di Papua.  

2. Hal yang Tak Bakal Ditolerir Orang Sukses

Bagi orang-orang sukses, ada hal-hal yang bisa mereka tolerir, tetapi ada hal lain yang tanpa kompromi tidak bisa lagi ditolerir. Batasan antara toleransi dengan hal-hal yang tidak bisa ditoleransi dapat dipelajari sebagai inspirasi agar dapat mencapai kesuksesan juga di kemudian hari.  Apa saja?

3. Lagi Cari Kerja? BUMN Ini Butuh Karyawan Baru

 PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) merupakan salah satu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang perkebunan‎. Dalam meningkatkan kinerjanya, PTPN XII akan terus melakukan peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM)

Untuk itu, perusahaan yang berkantor pusat di Surabaya itu mengundang tenaga-tenaga potensial yang berintegritas, ulet, pekerja keras, memiliki motivasi tinggi dan berani menghadapi tantangan untuk mengikuti seleksi calon pegawai perusahaan.

4. Ini Syarat Jika Penunggak Pajak Mau Bebas dari Penjara

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak akan membebaskan atau melepaskan penunggak pajak dari dinginnya sel tahanan akibat penyanderaan atau gijzeling apabila telah memenuhi persyaratan. Utamanya melunasi tagihan pajak.

Selain itu, dijelaskan dia, pelunasan tersebut sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan dalam Surat Perintah Penyanderaan. Serta pembebasan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau berdasarkan pertimbangan tertentu Menteri Keuangan atau Gubernur.

5. Harga Emas Tumbang Gara-gara Ketidakpastian Yunani

Harga emas tumbang karena ketidakpastian di Yunani setelah penolakan Bank Sentral Eropa (ECB) terhadap surat utang Yunani sebagai jaminan pinjaman.

Pengumuman ECB tersebut memukul Yunani yang tengah mencari bantuan utang dari kreditur zona euro, dan membawa nilai tukar euro melemah terhadap dolar pada awal perdagangan. Harga emas terus merosot meskipun euro berbalik naik (rebound) terhadap dolar setelah data Jerman yang positif. (Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini